10 Cara Termudah Menjadi Kaya.


‘ 10 Cara Termudah Menjadi Kaya ‘

Pernahkah Anda merasa gelisah saat menunggu Print Out Account Balance dari mesin ATM ? Atau pernahkah Anda kepusingan, karena mendapati dompet Anda kosong..?

Andai hal tersebut terjadi , Anda tak perlu meminta bantuan penasehat keuangan untuk membatasi pengeluaran uang Anda. Yang lebih Anda butuhkan, adalah mencoba tips berikut ini.

1. Hindari Makan Di Luar.

Makan malam di luar memang lebih praktis. Tetapi lebih mahal . Karena itu untuk menghemat, mintalah seseorang memasakkan makanan di rumah, untuk Anda santap saat pulang bekerja.

Dengan melakukan hal ini, otomatis pengeluaran Anda untuk makan akan tereduksi.

2. Kurangi Produk Bermerek.

Jika Anda rutin membeli barang bermerek, cobalah beli second quality-nya. Karena biasanya perbedaannya hanya terletak pada kemasannya saja.Dan bila Anda terbiasa berbelanja di Supermarket, cobalah beralih dengan berbelanja ke took grosir.

3. Buang kebiasaan Mahal.

Perokok , biasanya punya pengeluaran tambahan setiap bulan untuk sesuatu yang tak perlu. Tapi jika Anda pecandu berat, masalah Anda sudah di luar jangkauan artikel ini.

4. Berhenti Mabuk-Mabukan.

Karena sebotol minuman keras ( sebelumnya saya melansir artikel minuman ) , bisa membuat seorang pria bertindak bodoh, berantem dengan prang lain Cuma gara-gara hal sepele, menggoda sejumlah wanita, atau memuka meja dengan mentraktir orang-orang yang baru dikenal 10 menit sebelumnya.

5. Hindari Pembayaran Di Muka.

Karena dengan masuknya kreditor ke Bank account Anda , akan membuat Anda kurang memperhatikan keuangan Anda sendiri.

6. Pilih Operator Telepon Dengan Cermat.

Pilihlah pulsa termurah sebelum Anda memutuskan operator telepon. Ingat , ketatnya persaingan dalambisnis ini, membuat para operator tak ingin kehilangan konsumen.

7. Hindari Keranjingan Teknologi.

Gadget yang canggih dapat dapat menimbulkan kecanduan. Karena ketergantungan teknologi, akan membuat kita menghamburkan banyak uang. Jujurlah pada diri sendiri : Kecuali Bill Gates , Anda tak perlu selalu memakai Hardware dan software tercanggih. Jadi kenapa pusing…?

8. Hati-hati Dengan Uang Plastik.

Lucu ya , tak ada orang berpikiran sehat, mau membayar bunga 18 % untuk cicilan mobil. Tapi untuk membayar bunga kartu kredit tinggi orang tak masalah. Karena itu , tanpa harus membuang kartu kredit Anda, batasi diri dengan menggunakan satu kartu kredit, dan usahakan membayar lebih dari tagihan minimum di akhir bulan.

Karena dengan membayar jumlah minimumnya, tidak menurunkan balance Anda. Tetapi hanya menghapus denda dari priode sebelumnya.

9. Gunakan Kupon.

Anda boleh saja mencibir pada seseorang yang menggunakan voucher belanja di depan Anda saat antri di kasir, tetapi mungkin ia akan membawa kantong yang lebih besar dari pada Anda. Ambilah leaflet kupon saat Anda di toko grosir dan dapatkan harga special.

10. Tingkatkan Penghasilan Anda.

Tak ada tempat lebih baik untuk menambah jumlah uang Anda, selain tempat judi.. ( Hehehheheheh….sorry just kidding ) .Apapun jenis dan pekerjaan Anda , cobalah sebisa mungkin untuk menauhinya.

Dikutip dari : EHm for Man Majalah ( Mei 2005 ): Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s