‘” Pentingkah Hari Guru Bagi Kita ..????


dsc002071

Pada saat saya mengikuti PLPG Sertifikasi di Pandeglang ( 10 – 17 Nopember 2008 )… suatu hari sekitar sore hari…aliran listrik terputus..sehingga ruangan sedikit gelap, dosen waktu itu menjelaskan dengan LCD…tidak dilanjutkan lagi , pelatihan tertunda sementara. Saat itu Dosen minta kami untuk curhat…tanpa terasa pembicaraan mengarah ke idealisme seorang guru.


Seorang teman nyelutuk..” Hari gini masih idealis…pusing…..gak janji deh !!! Banyak teman yang merasa amat tertekan dalam hal ini…apalagi saat menjelang pelaksanaan UAN. Banyak teman-teman menghendaki idealis itu, tapi itu hanya niat saja, sebab pada saat kaki ini dilangkahkan , kaki ini sudah ada di rel yang terkendal

, jangan sampai lori yang ditempati oleh Kepala Sekolah terjungkal karena kaki kita yang tidak patuh pada ” Koordinasi ” , dipastikan lori itu mulus meluncur ” 100 % ” ( Wonderfull , Incredible…….???????? ). Saat itu Dosen memberikan peneguhan kepada kami semua lalu berkata ” Saya bangga pada Bapak – Ibu semua, ternyata semangat idealisme itu masih melekat pada diri Bapak-Ibu semua, jangan takut walaupun banyak rintangan yang harus kita lalui tapi hal itulah yang membuat Bapak _ Ibu mempunyai ” Harga Diri ” dimata anak-anak, teman dan orang tua . Negara sangat butuh orang yang seperti Anda-Anda .” Diikuti tepuk tangan yang meriah dari kami yang mendengarkan. Saya terharu mendengarnya.

Hari ini , SElasa, 25 Nopember 2008, adalah “ Hari Guru “ mari kita satu hati untuk tetap melanjutkan ” Semangat Idealisme ” itu baik kepada sesama rekan guru, pimpinan , terlebih kepada generasi muda kita.

Pertanyaan diatas ( Judul ) belum kita jawab . Menurut Anda bagaimana ? Menurut saya : ya jelas penting lah …., artinya ” Hari Guru ” adalah sebagai hari untuk kita bersyukur kepada yang Kuasa bahwa kita adalah sebagai seorang guru dan yang kedua adalah sebagai hari untuk refleksi eksistensi kita sebagai guru  termasuk idealisme tadi.

<!– @page { margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } –>

Bagi Anda yang bukan guru, buiatlah “ Hari Guru “ ini sebagai regleksi kita , sudah sejauh mana kita menghargai guru anak-anak kita, jasa para guru kita dahulu, dan dukungan apa yang dapat kita lakukan kepada seorang guru sehingga ia dapat berkembang secara optimal untuk melanjutkan tugasnya kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Selamat memperingati “ Hari Guru “ ….proviciat….!!!!!!

By: Alex Emdi.

One thought on “‘” Pentingkah Hari Guru Bagi Kita ..????

  1. Cita-citaku sejak kecil aku gantungkan setinggi langit, tapi sejak tamat SMA aku ingin menjadi GURU.Dalm prosesnya aku diterima menjadi calon guru tepatnya kuliah di jurusan Pendidikan Matematika D3 selama tiga tahun, dapat bea siswa loch!!!! (alias gratis dan dibayar perbulan ).Ceritanya aku selesai kuliah dan langsung di angkat pegawai negri lagi golongan dua ce di tempatkan di Jambi .Tapi aku hanya tahan setengah tahun karena antara idealisme saya dan kenyataan di lapangan berbeda seratus delapan puluh derajat.Akhirnya aku kembali ke Almamaterku yang telah membinaku sejak umur delapan tahun.Disitulah aku menempa sebagai seorang GURU, itupun hanya berjalan selama satu tahun karena aku diberi amanah menjadi salah satu pimpinan.Sejak itu aku bahu membahu tanpa kenal lelah un tuk mewujudkan cita-citaku menjadi guru yang baik.Dan Aku merasakan bahwa menjadi guru yang baik tantangannya sangat tidak mudah apalagi sejak ada ujian Nasional.Tapi itu mungkin sebagai Ujian kita sebagi seorang Guru untuk bisa terus menegakan idealisme, apalagi pemrentah sdh membuat uu guru dan sertifikasi guru.Mudah-mudahan para calon guru, guru muda dan guru Senior bisa bahu membahu untuk bangga dan menjadi teladan bagi anak-anak bangsa yang akan meneruskan dan mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia.BRAVO AKU BANGGA MENJADI GURU .Selamat HARI GURU mari terus kita berbuat sesanggup dan sekuat Idealisme kita, Merdeka jangan mudah menyerah Ya Tuhan yang maha Esa Teguhkan Cita-citaku.

Tinggalkan Balasan

