” BENCHMARKING (PATOK DUGA) “


BENCHMARKING  (PATOK  DUGA)

By : Paul  T.


istock_000004863898xsmall

Salah satu prinsip dasar TQM adalah pentingnya monitoring dan evaluasi (M&E). Tanpa data yang jelas kita tidak bisa mengukur kalau ada perbaikan dalam pekerjaan kita. Dalam dunia TQM, prosespengumpulan data disebutkan “Benchmarking.” Benchmarking adalah proses pengumpulan dan analisa data dari organisasi dan dibandingkan dengan keadaan di dalam dan atau di luar organisasi anda. Hasil dari proses ini akan menjadi patokan (patok duga) untuk memperbaiki organisasi kita secara terus menerus. Tujuan dari benchmarking adalah bagaimana organisasi anda bisa dikembangkan sehingga menjadi yang terbaik.


Picture By :   http://www.surveyquest.org/files/images/iStock_000004863898XSmall.gif

Silahkan Anda download disini…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s