” Selamatkan Jiwa dari Rel Kereta “


kereta-api-di-lembah-anai21Semoga bermanfaat

Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA
Semoga bermanfaat bagi yang membacanya…

Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, saya melewati rel kereta api. Eh… saat melintas, mesin mobil saya tiba-tiba mati,sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..
Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.

Picture By :  http://hdmessa.files.wordpress.com/2007/12/kereta-api-di-lembah-anai2.jp


Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..
Di dalam mobil saya berusaha santai dan tenang.,saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api di Surabaya . Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi
eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!

Saya teringat ketika saya kuliah di Jerman, dan saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/10 menit,berapa medan magnet yg di simpan rel itu..? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak..jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti  klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Teman-teman tolong sebarkan info ini ya…karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA!

Salam Kasih
Liliyana W. Tandarto

3 thoughts on “” Selamatkan Jiwa dari Rel Kereta “

  1. saya itu senag dengan kereta api sejak kecil saya senang dengan nama kereta api bahkan cita -cita saya menghampiri masinis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s