Motivation

Anda punya hak ilahi akan kelimpahan, dan jika Anda sekarang bukan jutawan, Anda belum mendapat bagian yang merupakan  hakmu……( Stuart Wilde )

Semesta menyukai kecepatan .Jangan menunda. Jangan menebak-nebak. Jangan ragu . Ketika ada kesempatan , ada dorongan, ada percikan naluriah dari dalam diri,

bertindaklah, itu tugas anda. Dan hanya itu yang perlu anda lakukan.

( DR. Joe Vitale )

Anda bisa memulai tanpa apapun,dari ketiadaan serta tanpa jalan karena jalan akan dibuatkan…

( Michael Bernard Beckwith )

Lihatlah diri Anda berada dalam kelimpahan, Anda akan menarik kelimpahan hidup Anda. Ini ampuh untuk setiap orang, di setiap saat…

( Bob Proctor )

Syukur adalah jalan yang mutlak untuk mendatangkan lebih banyak

kebaikan ke dalam hidup Anda….

( Marci Shimoff )

One person with a belief  is equal to a force of ninety-nine only interests.

( Jhon Stuart Mill )

Tidak perlu menjadi  gila, tetapi  kegilaan itu  perlu  .

( Alex Emdi )

Anda harusmemiliki hasrat yang kuat  dibarengi , kosentrasi , kesabaran, dan kepercayaan. Semua ini memerlukan latihan . Anda menggunakan  pikiran Anda untuk mewujudkan  keinginan jasmani Anda. Apa yang Anda pikirkan akan menjadi kenyataan . Gagasan adalah daya kreatif di alam semesta. Tak ada yang lebih ampuh.

( Marty T.Browne )

Jika kita berkata bahwa kita kekurangan ,  ini disebabkan karena kita

tidak membuka visi kita dan melihat apa yang ada di sekitar kita.

( DR. Jhon  Demartini )

Sakit dalam perjuangan itu hanya berlangsung sementara, bisa dalam satu menit, satu jam, satu hari, atau satu tahun. Namun, jika Anda menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

-Lance Armstrong Mantan atlet balap sepeda AS

Sukses adalah guru yang jelek. Ia bisa menggoda orang pandai merasa tak bisa kalah.

-Bill Gates

The way to happiness are: keep Your heart free from hate and Your mind from worry, live simply, give much, fill Your life with love, and do as You would be done by.

-Buddha

Orang yang berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu kepercayaan, cinta, dan kehormatan.

-HR. Muslim

It is not the strongest of the species that survives, not the most intelligent, but the one most responsive to change.

-Charles Darwin

Go as far as You can see, and when You get there You’ll see further.

-Persian Proverb

Kebaikan adalah bahasa yang dapat didengar orang tuli dan dilihat orang buta.

-Anonymous

Berlian adalah bongkahan batubara yang menjadi bagus di bawah tekanan.

-Anonymous

Leadership is not magnetic personality that can just as well be a glib tongue. It is not making friends and influencing people that is flattery. Leadership is lifting a person’s vision to higher sights, the raising of a person’s performance to a higher standard, the building of a personality beyond its normal limitations.

– Anonymous

No act of kindness, no matter how small, is ever wasted.

– Aesop

It is not the mountain we conquer but ourselves.

– Sir Edmund Hillary

Great leaders in all walks of life are committed to helping others.

– Alison Rice

The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others.

– Mahatma Gandhi The Indian Philosopher and Resistance Leader

Jangan Takut Miskin

Sumber : http://kang-adek.blogspot.com

Momok yang paling menakutkan di tahun 2009 ini bukannya kuntilanak atau setan gondoruwo sejenis, melainkan takut jadi miskin. Masalahnya jadi wong kere alias wong miskin itu sangat memalukan dan merupakan aib yang paling besar; lebih memalukan daripada penyakit AIDS. Penyakit ada obatnya tapi jatuh miskin tidak ada obatnya. Loe boleh nungging dari pagi s/d malam, bahkan berdoa tanpa diputus oleh kata Amin, bahkan melakukan demo sampai pintu sorga sekalipun jangan harap akan digubris, kalho sudah ketiban jatuh miskin tidak ada pilihan lain selainnya N’rimo! Berdasarkan laporan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jusuf Wanandi di akhir tahun ini saja secara diam-diam sudah ratusan ribu orang terkena PHK dan trend pasti akan meningkat hingga jutaan buruh. Mereka yang terkena PHK berarti satu langkah sudah memasuki jurang pintu kemiskinan.


Kemiskinan ini tidak datang secara tiba-tiba, melainkan secara bertahap. Diawali dengan tidak adanya pemasukan uang. Barang-barang mewah yang ada dirumah mulai di jual satu demi satu. Kendaraan pribadi roda empat pun akan diganti jadi roda dua; setelah itu menurun jadi kaki dua alias naik angkot atau ojek. Anak yang tadinya duduk di sekolah international maupun national plus, terpaksa harus pindah ke Sekolah SD Inpres. Pekerjaan rumah tangga pun terpaksa harus dilakukan sendiri tanpa adanya pembantu lagi. Apakah hal ini; tidak akan jadi gunjingan dan cibiran orang sekampung tuh? Suami yang biasanya setiap pagi dijemput oleh supir perusahaan, diganti oleh tukang ojek yang jemput sang istri untuk mengantar belanja kepasar tradisionil bukannya di Mall atau Carefour lagi. Apabila dahulu kita butuh sesuatu tinggal gesek saja Credit Card, maka sekarang tinggal menunggu waktunya saja kapan kita digasak oleh sang Debt Collector.

Rasa momok ketakutan seperti tersebut di atas bukan hanya dimiliki oleh kaum buruh kecil saja, bahkan konglomerat super kaya sekalipun merasakan hal yang serupa. Misalnya Mr Merckle konglomerat yang pernah memiliki predikat sebagai orang terkaya no 34 di kolong langit ini dan memiliki harta kekayaan 110 triliun Rp dan termasuk orang nomor lima terkaya di Jerman, Senin kemarin melakukan bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta api yang tengah berjalan. Walaupun usianya sudah mencapai 74 tahun yang seyogiyanya harus bisa lebih arif, ternyata tidaklah demikian. Masalahnya ia takut harus menanggung Aib sebagai Wong Miskin, padahal berdasarkan Bank Dunia, orang baru bisa dinilai sebagai wong miskin apabila penghasilan Anda dibawah satu AS$ per hari.

Walaupun demikian percayalah bahwa kemiskinan itu bukanlah sesuatu hal yang perlu ditakutkan dan juga bukanlah suatu aib yang memalukan. Buktinya banyak penganut agama seperti Hindu, Budha maupun Katolik yang khusus menjalankan kaul atau ikrar untuk jadi wong miskin. Mereka merasa bangga dan bahagia memilih kehidupan jadi wong miskin. Begitu juga mereka yang menganut filsafah hidup Kynismus yang merasa bahagia bisa hidup seperti anjing jalanan, kata Kynis diserap dari bahasa Yunani = Anjing. Apakah kalau penulis ini wong kere, tidak akan ada orang yang bersedia mengenal diri saya lagi ? Sayasecara pribadi lebih mengutamakan naik Ojek daripada Taxi, bahkan lebih senang makan di Warteg kaki lima daripada di restoran. Orang yang hanya menilai diri kita dari segi materi saja, bukanlah seorang sahabat yang baik. Harga diri anda maupun saya; tidak bisa dinilai dari harta yang kita miliki, melainkan dari jiwa yang kita miliki, tanpa adanya jiwa di dalam tubuh anda, berarti anda “No Body” tulen, karena sudah mati atau tinggal rohnya saja yang gentayangan Tanpa Tubuh. Maka dari itulah barang yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang di dunia ini adalah “Kehidupan”, oleh sebab itulah pula penulis setiap hari mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta dimana saya masih diberikan kesempatan untuk bisa hidup sehari lebih lama lagi di dunia ini.

Mr Merckle melakukan bunuh diri, karena sudah putus asa, dan merasa jalan hidupnya sudah bener-bener mentok total, karena dari pihak Bank tidak mau membantu memberikan kredit lagi. Ia bukan saja sudah tidak percaya kepada Bank tetapi juga kepada Sang Pencipta sekalipun; ia sudah tidak percaya lagi, hal inilah yang membuat dia jadi nekad melakukan tindakan bunuh diri ! Apakah tindakan dia itu benar? SALAH TOTAL, buktinya sehari saja setelah ia melakukan bunuh diri; terjadi Mukjizat dimana pihak Bank menyatakan kesediaannya untuk mengucurkan kredit lagi sebesar Euro 400 juta untuk memulihkan group usahanya. Hanya sayangnya bagi Mr Merckle; berita ini sudah terlambat!

Maka dari itulah di dalam kehidupan ini jangan sekali-sekali mengucapkan kata “Tak Mungkin”, sebab selama kita masih hidup selama itu pula masih ada jalan. Segelap apapun malam ini, pasti akan selalu diakhiri oleh sinar matahari dipagi hari! Hanya pada umumnya kita tidak mengetahui jam berapa sekarang ini, dan berapa jam lagi saya harus nunggu sehingga bisa melihat sinar paginya matahari? Bersabarlah sejenak sambil menyanyikan lagu: “Morning Has Broken” dari Cat Steven. Matahari pasti akan terbit untuk menghilangkan kegelapan dan menyinari hidup anda lagi.

0000OOOO0000













9 thoughts on “Motivation

  1. tak ada yang tak bisa bagi yang mau…hanya orang yang bodoh yang merasa gak bisa sebelum mencoba….mencoba dan mencobalah sampai kau puas dengan hasilnya

  2. Selamat sore Bro…..boleh aku kasi masukan…kalau Bro punya prinsip seperti itu…Bro merasa hidup penuh dengan beban…masukannya adalah : Hidup ini adalah Anugrah Tuhan …jadi kita bersyukur setiap hari, kini, esok, dan selamanya…OKe….?

  3. saya masih inget loh waktu bapak pidato pas upacara. Di dunia ini ada 4 macam manusia. manusia yg tahu bahwa dia tahu,tahu bahwa dia tidak tahu,tidak tahu bahwa dia tahu dan tidak tahu bahwa dia tidak tahu.hebat yah,satu2nya pidato yang msh nempel di kepala setelah 15-17 thn berlalu.

  4. Herlena …makasih bangat masih diingat apa yang bapak sampaikan . Nah sekarang Herlena sudah lihat blog bapak, bagaimana tertantang kan ? Masa kalah anak muda dengan anak tua ….hehehehehehehehehehehe…ayo dong, Bapak support deh Herlena…Bapak tunggu nama blogmu…OK ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s