About Me

picture-monang3

Berasal dari kota kecil KOta Kisaran_Sumatera Utara ( Awalnya Sentang Pangkal Titi dan kemudian rumah orang tua pindah sampai sekarang di sekitar kompleks gereja GKPS Kisaran  ). Sekolah SD Negeri Sentang Kebon, ST Negeri Kisaran, STM Swasta Pembinaan Di Pematang Siantar, kemudian IKIP negeri Medan ( Stambuk 81 ) Jurusan Mesin Umum. Nama kecil saya : MOnang .

Pernah bertugas di SMP dan SMA Panti BUdaya Pangkal Titi Kisaran sebagai guru matematika dari awal 1987 sampai pertengahan 1989.

( Comes from small town of KOta Kisaran ( Initially Sentang Pangkal Titi and then old fellow house moved  around church complex GKPS Kisaran ). School SD NEGERI SENTANG KEBON, ST NEGERI KISARAN, STM SWASTA PEMBINAAN DI PEMATANG SIANTAR, then IKIP NEGERI Medan ( Stambuk 81 )  Machine Majors. My litle name : MONANG .Have ever undertaken in SMP and SMA Panti BUdaya Pangkal Titi Kisaran from beginning of 1987 until mid 1989. )

Lalu bertugas di Jakarta SMP Katholik Tarsisius 2 dari 1990 sampai 1994 , kemudian jadi wakasek di SMP Katholik Tarsisius1 di Jln.Hasyim Ashari sampai 1995,  jadi Kepala  Sekolah di SMP Katholik Vianney daerah Cengkareng sampai 2001. Kemudian mendapat tugas lagi di SMA Katholik Tarsisius Vireta daerah Regensi 2 Tangerang sampai 2004, kembali menjadi Kepala Sekolah  SMP Tarsisius Vireta di tempat yang sama sampai pertengahan 2008. Kemudian ditarik lagi ke Jakarta kembali lagi ke tempat tugas yang pertama .Sekarang mendapat tugas menjadi Kasi Pendidikan Unit Tarsisius 2  , tugas yang membuat aku tertantang, membentuk SDM yang handal dalam Dunia Pendidikan.

Semoga isi web ini ( Web yang kurang sempurna ) dapat digunakan untuk teman-teman di daerah yang jauh dari pusat informasi Kota Jakarta. Terima kasih..salam hangat untuk Anda semua .

( Then undertook in Jakarta SMP Katholik  Tarsisius 2 out of 1990 to 1994 , then thus wakasek in SMP Katholik  Tarsisius 1 Hasyim Ashari to 1995, thus Headmaster in SMP Katholik  Vianney area Cengkareng to 2001. Then got duty again in SMA Katholik area Regensi 2 Tangerang to 2004, returns to  become Headmaster SMP in the same place until mid 2008. Then pulled again to Jakarta to return again to place of duty that is first . Now gets duty to become ” Kasi Pendidikan ”  Unit Tarsisius 2, duty making I am challenged, forms reliable SDM in Dunia Pendidikan.

Hopefully contents of this web ( Web which unsatisfying perfection ) applicable to friends in area which far from information center Kota Jakarta. Tank u ….my best regard for you  all .)
Sekarang dipromosikan lagi menjadi Kepala Bidang  yang menangani Manajemen Kinerja ( Performence Management ) Biro Personalia semenjak 6 Juli 2009.

Blog ini adalah pengganti dari :

1. http://www.myteacher-2008.blogspot.com

2. http://www.mybest-teacher.blogspot.com

The name of this blog is : http://www.alexemdi.wordpress.com

alex = Alexander ; em = m = Monang ; di=d=Damanik.

29 thoughts on “About Me

  1. Terima kasih komentarnya….salam juga untuk Anda…semoga blog ini bermanfaat untuk tanah air kita Indonesia…..Blog saya jauh dari sempurna Katroboy….

  2. Salam kenal…

    Wah…isi blogmu oke banget….

    saya akan sering-sering kesini…belajar dari tulisan-tulisan anda…

    Thanks sudah mampir kerumah mayaku…

    Salam hangat persahabatan dariku ! 😀

  3. Terima kasih kembali sudah mau berkunjung ke blog aku…aku tidak keberatan bila ada hal yang penting menurut Kweklina…silahkan comot…yang penting di share ke teman lainnya…maksih Kweklina.

  4. Wahhh, satu kabupaten dehh Pak.
    Saya SMP nya di Panti Budaya loh Pak.
    Tapi, kayakya pas zaman2 nya Bapak ngajar di situ, saya masih baru lahir deh. Hehehehehee…

  5. Terima kasih banyak Adik….mau berkunjung ke blog saya.
    Saat saya masih mengajar di SMP Panti Budaya, Kepala Sekolahnya Sr.Inviolata. Sekarang Sr.Inviolata Kepala Rumah Tangga di Susteran Kisaran setelah selesai bertugas dari Bekasi Jawa Barat.
    Hahahaaa…masih bayi toh, gpp yang penting Adik…pernah jadi murid SMP Panti Budaya. Teman Bapak yang masih aktif di SMP Panti Budaya yakni Bapak Simbolon Ndut hehehehe…
    Salam Ya untuntuk di sana..

  6. Tnx for yr atantion….hmmmm so nice to receive yr comment , exactly it’s dfferent than the other,
    may this site aid yr task and anyduty espessially for our education. My best regard to u Bro Michael Tim.

  7. wahh pak Monang,saya jadi tertantang buat bikin blog juga.blog-nya keren euy.saya inget dulu pak Monang kalo ngajar matematika,dgn gaya dan suara khas “JADI…” lalu diikuti seruan anak2 “JADI…”hahaha…good luck blog-nya,smoga bisa nembus 1 juta visitors.

  8. saya bangga melihat melihat tulisan bapak saya alumni smp panti budaya thn 84 tapi bpk blm mengajar ama kami saya tinggal di bunut dekat kiling padi semangat sekarang saya tinggal di kalimantan timur pasnya di pulau Tarakan guru mm kami ketika itu pak simbolon salam manis buat smp ku tercinta

  9. Wah…senang sekali rasanya bisa ketemu Ronni walau lewat blog ini….Saya sempat mengajar di Panti Budaya dari awal 87 sampai pertengahan 89…saya dipanggil anak2 Pak MO karena waktu itu ada dua nama M.Damanik jadi kebetulan nama saya Monang jadi disingkat MO. Saya Sabtu 22 mei ini pulang ke Kisaran, melihat Bapak sakit Roni.
    Pak Simbolon itu masih sempat ketemu Ronni.
    Anak Bunut juga kan banyak jadi anak sekolah Panti Budaya…dulu ada murid saya cewek yang jualan Tuak rumahnya agak ke lapangan golf itu…ya dekat Kilang Padi itu juga Roni.
    Sukses selalu ya…..Saya sekarang sudah bertugas di Yayasan Bunda hati Kudus Jakarta Barat, jadi tidak mengajar lagi…salam hangat untukmu di Tarakan ya….

  10. met pagi pak Horas gimana dgn keadaan bpk kiranya Tuhan memberkati maaf baru bisa blok ini soalnya sibuk terus salam buatr keluarga Thank

  11. Wah…..satu kabupaten pak,,
    sya dlu TK Panti budaya,,Smp Panti Budaya,,
    Sma juga Panti budaya pak……

    tpi pas jman bpk dlu….sya lum lhir tu pak,,
    Ayah saya Masih kuliah mungkin…..

    Hehehe….salam knal y pak,,

  12. Salam kenal juga Christian…..Senan bisa jumpa sama@ orang Kisaran hahahahhahahaha……

  13. ini pak monang yang dulu di SMP PANTI pernah mengajar dengan ibu S.tamsar bukan? 🙂

  14. Benar sekali, saya pak monang yang panggilannya pak m.o hanya saja saya menjadi katolik sehingga nama saya ditambah nama permandian alexander jadilah namanya Alexander Monang Damanik yang saya singkat menjadi alex emdi, alex=alexander, em= m = monang , di = d = damanik. Fransisca sendiri siapa ya ?

  15. beliau bnyak bercerita tentang bpak. semua kisah2 bpak dan beliau diceritakan hehe. pak punya akun twiter atau fb tidak? sewaktu ibu itu bercerita saya ingin knalan dan brtemu, hehe

  16. slamat malam pak .saya mantan murid bapak di smp panti budaya.saya bangga menjadi murid bapak.sekarang saya tinggal di jln diponegoro denpom1/1 pematangsiantar.klo boleh saya perlu no hp bpak agar bisa berkomunikasi..terimakasih

  17. salam kenal bang…saya jg alumni sma panti budaya tahun 1999 dan orang tua saya jg tinggal dilestari kisaran…sepertiny rmh orangtua abang depan rmh orangtua saya…itu loh bapak saya marga sitinjak pensiunan kereta api…saya adikny priska sitinjak….senang berteman dgn abang

  18. Hehehehe……maaf balasnya terlambat, alah abang lupa namamu, sekarang kan masih tinggal di kisaran kan. Terima kasih sdh datang ke blog abang, salam ya sama Natulang dan Tulang ya….horasssss…..

Leave a comment